Nih! Tips Bikin Gorengan Renyah Tahan Lama

Share this Article

Kalian pernah mengalami gagal membuat gorengan renyah? Pengin gorengan renyah, namun bingung tipsnya apa saja? Coba menggunakan tips Deep Frying ini!

Dengan cara Deep Frying adalah teknik menggoreng dengan cara menggunakan banyak minyak. Jika menggoreng gorengan ke dalam minyak harus terendam semua, agar gorengan setelah diangkat dengan keadaan kering.

“Menggoreng dapat menghasilkan tekstur makanan. Yang menjadi penentu hasil makanan dengan cara Deep Frying yakni kontrol suhunya,” Ujar Chef Chan Hon Cheong.

Selain menggunakan teknik mengontrol suhu, kalian juga harus menggunakan peralatan goreng yang tepat. Karena dari sebuah peralatan masak, tentu akan menahan suhu panas dengan baik.

Pemilihan minyak goreng juga harus tepat, karena dapat mempengaruhi suhunya saat digunakan menggoreng. Minyak olahan pilihan terbaik yakni canola dan minyak safflower, mengutip dari lama Thespruceeats.

Nah, kalian juga harus memerlukan temperature panas saat sedang menggoreng. Masalahnya, saat minyak terlalu panas, makanan mudah terbakar, namun jika terlalu dingin justru makanan akan jadi lembek, lemas, dan berminyak.

Ini yang paling terpenting dalam menggoreng makanan, jangan pernah memasukkan makanan berlebihan karena menyebabkan tingkat minyak naik, menyebabkan minyak meluap dan tumpah.

Jangan lupa siapkan tisu atau kertas, untuk menyaring remah-remah makanan karena bisa mempengaruhi rasa makanan.

Nah, mungkin itu saja tips untuk menghasilkan gorengan yang renyah, semoga kalian mencobanya.

Sumber
Foto: google

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *