Misi Artemis, Inisiatif NASA Untuk Menempatkan Seorang Wanita Di Bulan

Rencana ambisius NASA untuk menempatkan wanita pertama di permukaan Bulan pada 2024 bakal terjadi. Pasalnya NASA sudah memberi nama misi tersebut yaitu Artemis.


Misi Apollo NASA terkenal menempatkan laki-laki pertama di permukaan Bulan pada tahun 1960 dan 1970-an, tetapi NASA sekarang berfokus untuk menempatkan wanita di permukaan bulan.

Pada bulan maret lalu, Wakil Presiden AS Mike Pince meminta NASA untuj mempercepat misi tersebut dan menempatkan wanita pertama di permukaan bulan dalam waktu lima tahun ke depan. Sejak saat itu, Bridenstine bersikukuh bahwa orang yang pertama mendarat ke bulan adalah pria dan wanita.

Misi Artemis NASA masih sangat baru. Sementara NASA sedang mengembangkan kapsul roket utntuk membawa orang ke luar angkasa, namun kendaraan itu masih belum bisa membawa astronot.

Baca Juga  Studi Terbaru Ungkap Kutub Bumi Berubah Jauh Lebih Cepat

Selain itu NASA masih perlu mengembangkan banyak perangkat keras baru, termasuk pendarat baru di bulan, agar proyek ini menjadi sukses. Ditambah, Badadan Antariksa masih perlu mendapatkan persetujuan Kongres untuk anggaran misi tersebut.

Sumber: MSN

Facebook Comments