Kreatif di Saat Pandemi Covid-19, Gang di Sulap Jadi Indah

Share this Article

Covid-19 tak menghentikan warga untuk berkreasi, aneka lukisan tiga dimensi dibuat di gang-gang sempit. Penampakan di salah satu kampung warna-warni, Jodipan, Malang, Jawa Timur, sempat viral.

Banyak beranggapan kalau wabah ini telah menghentikan aktivitas untuk keluar rumah, tapi setelah melihat kampung ini banyak kampung lain terinspirasi untuk memperindah gang-gang sempit di kawasan rumahnya.

Seperti warga kelurahan Paku Jaya, Tangerang Selatan yang telah tergerak dalam mempercantik gang di lingkungan rumahnya. warga mengecat tembok gang-gang dengan berbagai gaya seperti batik, pemandangan alam, hingga bermacam binatang-binatang lucu.

Informasinya, bukan begitu saja membuat ide kreatif menghias gang-gang sempit di kampungan. Tapi hiasan ini nantinya akan dinilai oleh pihak Aquaproof, dan akan dipilih tiga kampung sebagai pemenang perlombaan menghias kampung ini.

Bukan itu saja loh, warga juga semangat untuk berkompetisi menghiasi kampung masing-masing, setelah tiba batas waktu berakhir pada Maret 2020. Kemudian para dewan juri perwakilan dari Aquaproof melakukan pengecekan serta penilaian kepada 17 peserta dari berbagai kelurahan Paku Jaya, Tangerang Selatan.

Setelah proses penilaian sudah mendapat kriteria yang diputuskan oleh dewan juri. Kemudian dewan juri pun langsung mengumumkan untuk juara I diraih oleh Gang Swadaya II/Masjid, Juara II diberikan kepada Gang Paku Jaya Permai, dan Juara III diraih oleh Gang Lembang.

Keren kan guys, sudah kampungannya indah dengan lukisan-lukisan lalu menjadi juara lagi. Ternyata di saat pandemi Covid-19 ini ada banyak hal yang bisa kita lakukan, tanpa berdiam diri di rumah.

“Melalui tema Aquaproof 35 tahun mewarna Indonesia, antusiame warga juga sangat luar biasa. Hal ini terlihat bagaimana warga menghiasi tembok gang-gang, selain itu warga juga mempererat kerja sama antar warga dan semangat cinta lingkungan,” ujar Chandra Kurniawan selaku Marketing Manager PT.Adhi Cakra Utama Mulia.

Chandra juga mengharapkan lomba ini dapat sebagai contoh untuk berbagai wilayah lain serta kami turut berterima kasih kepada Kelurahan Paku Jaya, Tangerang Selatan yang sudah aktif dalam membuat lingkungan jauh lebih berwarna.

Sumber

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *