Kisah Wanita Menyidap Obesitas Atau Kegemukan, Bikin Syok!

Share this Article

Saat menimbang berat badan, terkadang tidak sesuai dengan apa yang diinginkan. Sebagian orang ada yang memiliki berat badan yang ringan bahkan ada yang melebihi kapasitas atau overweight.

Nah, disini kita akan mengulas tentang overweight karena terlalu berlebihan dalam mengonsumsi makanan.

Obesitas atau kegemukan merupakan kondisi kronis akibat banyaknya penumpukan lemak di dalam tubuh. Itu semua disebabkan oleh banyaknya kalori yang masuk dan tidak ada pergerakan dalam pembakaran kalori.

Apabila kondisi ini dibiarkan berlarut-larut, akan mengakibatkan penumpukan kalori yang sangat menumpuk, sehingga berat badan akan bertambah hingga mengalami obesitas.

Obesitas bisa terjadi kepada siapapun, karena kadar kalori berlebih yang menumpuk di dalam tubuh. Kalori berlebih bisa terjadi karena faktor atau multifaktorial, seperti, Faktor genetik, terlalu banyak mengkonsumsi Junk Food, ketergantungan obat, stres, dan malas bergerak yang menyebabkan obesitas.

Penyidap ini terbilang cukup bahaya, karena bisa mengakibatkan kematian karena penyakit ini pasti memiliki darah tinggi, diabetes, penyakit jantung, kanker, masalah tidur dan pernafasan. Mengerikan bukan?

Seperti wanita yang berasal dari Miami, Florida, Amerika Serikat bagaikan “Dipenjara” di rumah selama dua dekade. Sehari-hari hanya bisa di tempat tidur, karena kesulitan dalam bergerak.

Anak perempuannya hanya bisa terima kenyataan, dan setiap hari dia selalu merawatnya, seperti memandikannya dan memberi makan.

Dominique Lanoise sangat sulit bergerak, bahkan dia tak sanggup turun dari ranjang tempat tidurnya. Segala aktivitas dilakukan di tempat tidur, sampai saat ini beratnya mencapai 283,5 kg.

Nah, bagaimana pendapat kamu? sangat menyedihkan bukan, maka dari itu dari artikel ini kita bisa belajar tentang merawat diri dari segala macam yang bisa membahayakan tubuh kita sendiri.

Sumber

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *