Kisah Viral! Bocah Berusia 9 Tahun Nikahi Nenek Berusia 62 Tahun…

Share this Article

Baru-baru ini kisah viral yang tak lazim, lantaran pernikahan yang tidak formal. Bayangkan saja pasangan ini memiliki perbedaan umur jauh sekali, sang mempelai wanita masih bocah.

Meski terdengar sangat aneh, tapi belakang ini justru sangat marak. Sebelumnya di tanah air sempat digegerkan oleh pasangan nenek yang menikahi duda berusia 35 tahun, tapi hal ini lebih menghebohkan.

Pasti kalian tahu dong, pernikahan adalah sesuatu yang sakral? Tapi bagaimana jika pernikahan dilakukan oleh bocah 9 tahun yang menikahi wanita berusia 62 tahun bahkan memiliki 5 orang anak.

Heran, bukan? Tapi hal ini nyata, di Ximhungwe, Mpumalanga, Afrika Selatan, sempat terjadi pernikahan di mana sang pembelai wanita masih berusia 9 tahun.

Jika melihat dari segi usia pantasnya anak tersebut menjadi cucu dari mempelai wanita, bukannya sosok suami. Sang mempelai wanita tersebut bernama Hellen sedangkan mempelai pria bernama Saneie.

Atas pernikahannya itu, sosok Saneie dinobatkan menjadi pengantin termuda sepanjang sejarah di negaranya.

Uniknya, pernikahan itu ternyata digelar secara tidak resmi pada tahun lalu. Bahkan lucunya acara itu disaksikan oleh mantan suami Hellen, Alfred Shabangu.

Meski begitu, Alfred mengaku kalau dirinya sangat tak keberatan dengan pilihan sang mantan dalam menempuh hidup baru bersama pasangannya.

Hal tersebut merupakan lampu hijau untuk Saneie untuk menjadi seorang ayah dari anak-anaknya.

Setelah itu mereka kemudian memutuskan menggelar kembali resepsi pernikahan secara formal. Keputusan ini dilakukan atas dasar keduanya yang sama-sama setuju hingga mereka disaksikan oleh banyak orang.

Tentu saja hal ini menjadi banyak perbincangan di mana-mana, tak sedikit komentar miring yang ditujukan pada Hellen, karena menikahi seorang bocah.

Sumber

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *