Khasiat Ngemil Alpukat Sebelum Makan Siang

Share this Article

Share this Article

Pernahkah anda tahu jika ngemil sehat sebelum makan siang dapat mencegah diabetes tipe 2 sekaligus membantu mengelola obsesitas.

Menurut NHS, diabetes tipe 2 ialah kondisi serius yang disebabkan kadar gula yang terlalu tinggi. Kondisi ini, bisa menyebabkan gejala seperti rasa haus yang tidah hilang-hilang bahkan selalu buang air kecil dan kelelahan.

Bahkan hal lain dapat terjadi, seperti meningkatnya risiko masalah serius dengan mata, jantung, dan saraf.

Namun, selama ini pemakaian obat salah satu cara untuk mengelolah kadar gula darah, tetapi ada cara alami yang menjaga kadar glukosa tetap rendah.

Makan alpukat adalah salah satu cara dapat mencegah kondisi serius, penemuan tersebut ditemukan oleh para peneliti.

Penelitian menemukan bahwa senyawa yang hanya dapat ditemukan dala alpukat dapat menghambat proses seluler di pankreas, yang menimbulkan diabetes.

Salah satu dewa penasehat CuraLife Dr. Sarah Brewe, mengatakan bahwa penelitian terbaru dari University of Guelph menunjukkan jika alpukat dapat melindungi terhadap diabetes tipe 2, dengan menghambat proses metabolism sel abnormal yang terjadi pada diabetes.

Mengutip dari laman Daily Star, “Molekul tertentu yang unik untuk alpukat, dan dikenal sebagai alpukat B dapat mengurangi resistensi insulin dalam otot rangka dan sel pankreas,” ungkapnya.

Rendah gula yang terdapat di Alpukat, meski kandungan energy tinggi, justru memiliki kandungan protein tertinggi dari buah lainnya.

Share this Article

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *