Alasan Mengapa Wanita Lebih Lama Menangis Dibanding Pria?

Share this Article

Para wanita biasa menangis lebih lama dari pada pria, kerap kali cerita menyedihkan atau mengharukan membuat menangis wanita. Nah, itulah alasan wanita lebih mudah menangis dibandingkan pria.

Selain itu, ternyata wanita kalau menangis itu lebih lama, loh! Karena pernah diselidiki oleh peneliti bahwa studi baru menjelaskan, wanita sering kali menangis dibandingkan kaum pria, lebih lama, hingga dramatis.

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Herman Society of Ophthalmology membuktikan bahwa wanita menangis ituvsebanyak 30 hingga 64 kali dalam setahun. Sementara untuk kaum pria, cuma 6 sampai 17 kali selama periode yang sama, demikian yang dilaporkan oleh The Telegraph.

Nah dari analisis inilah, peneliti bisa mengetahui tiap kali menangis yang dilakukan pria itu membutuhkan waktu hanya sekitar dua menit, sedangkan untuk wanita menangis itu bisa bertahan 6 menit.

Mengutip dari Times of India, peneliti juga mencari alasan untuk kedua jenis kelamin ini dalam meneteskan air mata. Umumnya, wanita kalau menangis itu karena merasa tidak sanggup menghadapi situasi yang dianggap sulit untuk menyelesaikan atau saat mengingat masa lalu.

Nah, sedangkan kaum pria, biasanya mereka menangis karena merasa dirinya empati pada sesuatu atau saat hubungan percintaannya gagal.

Begitulah penjelasan kenapa wanita menangisnya lebih lama daripada kaum pria. Apakah, kalian pernah menangis hingga berlarut-larut, tulis komentar.

Sumber

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *