Inilah! Mumi Tercantik Di Dunia Yang Berusia 2 Tahun

Share this Article

Mendengar kata mumi, pasti kalian berfikir sosok yang menyeramkan. Bahkan kita akan berfikir menuju ke Mesir, mumi berasal dari mayat yang sudah meninggal lalu diawetkan.

Namun dari bicara tentang mumi ada berbagai alasan, kenapa orang yang sudah meninggal diawetkan. Mungkin saja karena jasad orang berjasa bagi orang yang ditinggalkan, atau bisa juga jasadnya merupakan sosok yang selama hidupnya berpropesi sebagai pejabat.

Sejarah berbicara beberapa tokoh terkenal yang diawetkan, seperti raja Mesir Tutankhamun, Firaun, dan Vladimir Lenin. Namun, selain dari tokoh tersebut, apakah kalian pernah mendengar tentang mumi Rosalia Lambardo?

Inilah tentang mumi Rosalia Lambardo yang menjadi tidak kalah menarik dengan mumi tokoh terdahulu yang sangat terkenal.

Rosalia Lambardo Anak berusia 2 tahun yang dijadikan mumi

Di usia 2 tahun Rosalia meninggal dunia, karena ayahnya terlalu sedih melihat putrinya yang sudah tiada, lantas membuatnya untuk mengawetkan jasadnya.

Rosalia Lahir pada 13 Desember 1918 dan wafat pada tahun 1920 akibat penyakit yang dideritanya yakni pneumonia. Ayah Rosialia langsung memanggil pakar pengawet manusia, untuk mengawetkan putrinya untuk diabadikan.

Kemudian jasad yang sudah diawetkan, langsung disimpan pada peti mati yang terbuat dari kayu dilengkapi kotak kaca.

Mumi Cantik, Sleeping Beauty

Pada sebuah museum di Capuchin Catacombs of Palermo, mumi gadis cantik itu dipamerkan. Rosalia dijuluki sebagai mumi cantik di dunia, bahkan banyak orang yang menyebutnya Beauty of Capuchin Catacombs. Sepintas mumi itu terlihat seperti gadis cantik yang sedang tidur tenang.

Mata mumi Rosalia sepintas terlihat berkedip

Namun, pengunjung meseum yang datang ketakutan karena merasa ngeri saat melihat mumi Rosalia. Ada yang berpandangan bahwa mata mumi Rosalia seakan-akan berkedip jika diperhatikan secara detail.

Bukan hanya itu saja, yang lebih mengerikannya, mata mumi Rosalia yang berwarna biru itu seolah tampak menatap tajam bila kita sorot dengan menggunakan lampu senter.

Sumber
Sumber

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *