Inilah di Balik Rahasia Otak Manusia, Sangat Luar Biasa!

Share this Article

Otak adalah bagian kompenen ditubuh manusia yang sangat penting fungsinya. Semua hal-hal sangat vital dikontrol oleh otak seperti mengendalikan penginderaan, mengendalikan fungsi intelektual porses berfikir, dan penalaran.

Selain itu, otak juga merupakan organ yang paling kompleks didalam tubuh manusia. Membahas tentang kekuatan otak manusia, kita akan melihat sejauh mana pentingnya fungsi otak dengan scientis dadakan.

Ada sebuah hewan yang dinyatakan memiliki kemiripan dengan otak manusia. Namun, ternyata otak tikus lebih kompleks, kabarnya memiliki 5 juta sel otak.

Begitu pula dengan kera yang memiliki fisik dan anatomi mirip manusia. Menurut sains kera memiliki 10 juta Cell otak, jadi itulah yang membuat kera seringkali di anggap hewan paling cerdas dari yang lain.

Jika tikus dan kera memiliki otak sangat luar biasa, lantas bagaimana dengan manusia? Menurut versi ilmuwan, justru manusia mempunyai otak yang lebih luar biasa.

Manusia memiliki 1 triliun sel otak, jika dibandingkan dengan makhluk hidup yang lain. Manusia merupakan satu-satunya makhluk hidup yang memiliki otak paling canggih di antara makhluk hidup lain.

Manusia itu bisa diibaratkan seperti komputer, otak manusia itu adalah hardware yang mampu menampung sejuta informasi bahkan sampai yang tidak mungkin komputer lakukan.

Namun, seringkali kita sudah diberikan anugerah yang luar biasa, tetapi tidak kita instalkan program-program canggih ke dalam otak. Mengapa kita sulit merubah program yang lebih canggih dan modern.

Zaman semakin maju, waktu ke waktu, namun, kita masih menggunakan program lama. Dalam hidup pasti ada hambatan, kita perlu mengupdate program-program baru dalam otak, jangan terjebak dalam pemikiran lama dan tidak lagi relevan di abad ini atau bisa dibilang masih di “Zona Nyaman”.

Sumber
Foto: google

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *