Inilah Hewan Menjijikan, Yang Ternyata Ada Kelebihannya Loh!

Share this Article

Pernahkan kamu menghitung berapa jumlah hewan di bumi ini, pasti kalian menjawab banyak. Dari semua itu, kalian juga tidak akan tahu berapa jumlahnya.

Namun, dari sekian banyaknya hewan di bumi ini, pasti kalian merasakan jijik pada beberapa hewan tertentu. Tapi dibalik itu semua, ada sisi faedahnya pada hewan yang kalian anggap menjijikan itu.

Inilah hewan yang dianggap menjijikan, namun memiliki manfaat yang tidak ketahui:

1.Belatung

Banyak orang menganggap hewan ini sangat menjijikan, sanking jijiknya bahkan orang tidak mau melihatnya. Tapi sifat jijik tidak untuk tim medis, justru hewan ini digunakan sebagai penyembuh luka.

Magoth Depridemand Therapy (MDT) merupakan penyembuhan luka yang menggunakan belatung. Untuk prosesnya, kalian memasukkan belatung ke bagian luka dan secara otomatis belatung akan memakan jaringan luka atau bakteri yang ada diluka sehingga cepat sembuh.

2.Lalat

Hewan ini sering kita temukan dimana saja, apalagi tempat yang kotor. Lalat membawa bibit penyakit disalah satu sayapnya, itulah yang sangat berbahaya.

Meski begitu, Lalat juga memiliki penawar bibit penyakit. Penelitian saat ini sedang mengembangkan mengenai penawarnya untuk dijadikan antibiotik untuk manusia.

3.Lintah

Hewan ini suka menghisap darah, tapi banyak orang yang menggunakannya sebagai pengobatan kesehatan di dunia. Hewan ini juga bisa digunakan sebagai terapi guna mengatasi penyaki kardiovaskular, gangguan sirkulasi, penyakit komplikasi, dan mengatasi penuaan dini.

4.Kecoa

Kecoa, memang bentuk si biasa saja, tidak terlalu menjijikan. Namun tetap saja hewan yang berkumpul di tempat kotor adalah hewan yang menjijikan. Menurut penelitian bahwa di dalam tubuh kecoa terdapat berbagai jenis cacing, dan dibagian luarnya banyak kuman yang berbahaya.

Meski begitu, otak kecoa mampu membunuh 90 persen bakteri E-Coli. Jadi jangan kaget, warga di Tiongkok menyajikan menu ekstream yang menggunakan kecoa. Sejatinya penduduk Tiongkok percaya dengan kecoa akan menyembuhkan penyakit.

Bagaimana? Kalian masih menganggap hewan itu menjijikan, padahal disatu sisi mereka bisa menyembuhkan penyakit loh.

Foto: google

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *