Fakta, Stres Akibat Pekerjaan Menjalar Ke Hubungan Asmara!

Share this Article

Pasti ada saja yang membuat stres akibat pekerjaan. Mulai dari dikejar-kejar deadline dalam satu waktu, konflik dengan rekan kerja, hingga dimarahi atasan.

Namun jangan di anggap remeh kondisi stres ini, ternyata dapat berakibat negatif pada aspek lain dalam kehidupan. Dampak buruk stres akibat pekerjaan bisa menjalar ke hubungan asmara loh.

Kondisi stres akibat pekerjaan sangatlah umum terjadi, bahkan hampir setiap pekerjaan pernah mengalaminya. Kemudian dampak langsung yang dirasakan akibat stres itu pada hubungan asmara.

Selalu emosi serta negatif yang menimbulkan buruk pada hubungan asmara kamu dan pasangan, apalagi situasi yang berkaitan dengan beban pekerjaan kamu.

Jika tidak dapat mengatasi stres dengan cepat, hal ini akan menimbulkan siklus stress yang tidak sehat dengan pasangan. Bahkan dapat “menular” ke pasangan, emosi negatif yang kamu alami.

Contoh kecilnya, kamu sedang berduaan dengan pasangan, namun kamu memilih diam karena lelah dan stres akibat masalah di kantor.

Kemudian pasanganmu menyadari perubahan sikap kamu, justru pasanganmu akan menyangka bahwa kamu menyembunyikan sesuatu atau bahkan menuduh kamu berselingkuh.

Nah, dari hal tersebutlah emosi negatif kamu bisa tertular oleh pasangan, karena konflik yang terjadi. Menarik diri serta kurang perhatian terhadap orang-orang sekitar, termasuk pasangan itulah dampak dari ketika kamu stres.

Selain itu, kamu bisa lebih sensitif dan mudah marah dengan pasangan atau orang-orang sekitar, sehingga bisa memicu pertengkaran.

Seiring berjalannya waktu, kamu harus mengatasi stres untuk menjaga hubungan agar tidak terasa hampar. Apabila stres tidak diatasi, kamu akan bakal tertimpah konflik terus-menerus.

Dalam mengatasi stres yang kamu hadapi bisa dilakukan cara keterbukaan dengan orang terdekatmu seperti, keluargamu, sahabat, atau pasanganmu. Sebenarnya stres akibat pekerjaan tidaklah menggangu hubungan asmara, karena kuncinya adalah tergantung pemikiran sudut pandang kamu.

Kamu bisa menganggap stres itu merupakan suatu tantangan yang harus dihadapi, atau sarana untuk kamu mengembangkan diri untuk lebih baik. Selain itu, kamu bisa juga menghadapi stres akibat pekerjaan sebagai kesempatan untuk berbagi dan saling terbuka oleh pasangan.

Foto: google

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *