Fakta atau Mitos, Pria Berjenggot Idaman Kaum Hawa?

Share this Article

Perempuan sekarang lebih tertarik pada laki-laki yang berjenggot, karena menurut kaum hawa pria berjenggot dinilai lebih dewasa dan setiap dalam menjaga hubungannya.

Menurut penelitian yang berjudul The Masculinity Paradox (2013), penelitian tersebut sudah dilakukan oleh Barnaby J.Dixson merupakan seorang psikolog di Universitas Queensland, Australia.

Dalam penelitiannya yang melibatkan 8.520 responden wanita, jawaban separuh dari kaum hawa ternyata memilih pria berjenggot tebal. Inilah beberapa alasannya.

Dinilai setia dalam menjaga hubungan

Dalam studi The Masculinity Paradox, Dixson mengungkapkan bahwa pria yang berjenggot tebal itu merupakan tipikal suami yang setia. Jadi, tidak salah jika para wanita menilai mampu menjaga sebuah hubungan.

Aura dewasa ‘Dapat’ memenangkan hati kaum hawa

Masih menurut Dixson, pria berjenggot tebal dapat menarik wanita karena memiliki aura ‘dewasa’. Bagi kaum hawa merupakan salah satu syarat kesiapan dalam menjalin hubungan yang serius. Jadi wajar, untuk kaum hawa lebih memilih pria berjenggot yang mampu memenangkan hatinya.

Terlihat maskulin serta memberikan rasa aman kepada kaum hawa

Jenggot dianggap kaum hawa adalah simbol maskulinitas pria, sebab itu banyak kaum hawa yang memandang jika berjenggot mewakili kejantan pada diri seorang pria. Tak heran jika melihat kaum hawa lengket dengan pria berjenggot karena rasa aman.

Namun dari ulasan tersebut, belum tentu tipe wanita Asia seperti di Indonesia bertipikal pria berjenggot, bisa jadi bukan pilihan utamanya.

Selain itu kultur dan budaya, tentu yang mereka pertimbangankan untuk mencari kriteria pasangan hidup. Hmm… btw, apa kamu suka pria berjenggot atau nggak berjenggot girls?

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *