Ciri-Ciri Tipe Friend Toxic Yang Merusak Segalanya, Kenali Cirinya…

Share this Article

Dalam kehidupan pasti kita membutuhkan sosialisasi diantaranya dengan teman, tapi sadarkah kalian ada beberapa sifat teman yang toxic?

Berseru akan membagikan tentang teman yang memiliki sifat Toxic. Hal itu ternyata bisa membahayakan mental, loh! Meski teman terlihat baik didepan, tapi ada saja yang toxic, itu juga enggak akan bermanfaat untukmu.

Mereka itu cenderung senang untuk membuatmu enggak bahagia, loh. Nah, biar enggak salah pilih teman, yuk simak ulasan beberapa tipe teman yang toxic.

Playing As a Victim

Salah satu ciri teman toxic ialah playing as a victim atau bertindak seakan-akan dia menjadi korban. Melihat teman seperti ini pasti sangat kesal, mereka bahkan tega memutar balikan cerita padahal semua itu enggak sesuai dengan kenyataan.

Bisa-bisa temanmu yang toxic ini senang memunculkan drama, antara kita dan orang-orang sekitar, bahkan teman yang menguntungkan bagi mereka.

Si Pencemburu

Cemburu itu tidak hanya berpacaran saja, loh, ternyata dalam pertemanan juga ada istilah cemburu. Nah, teman seperti ini sejatinya dia enggak mau tersaingi atau terkalahkan.

Hal lain yang dia miliki yaitu menginginkan apa yang kita miliki, bahayanya kalau enggak bisa tercapai, dia memilih untuk menyindirmu entah dari depan atau belakang. Teman tipe inilah yang harus kamu waspadai, karena dengan penyakit hatinya bisa berbuat yang enggak baik untukmu.

Manipulator

Teman toxic itu akan berani memberi kritik negatif secara langsung maupun sarkasme terhadapmu. Dia selalu berusaha untuk memanipulasi serta cenderung memaksa kita untuk mengikuti semua saran dan kemauannya.

Tak hanya itu saja, loh! Tipe teman seperti ini bahkan berani memerintah kita agar merubah diri, sesuai dengan keinginannya, sadis kan? Dia juga enggak bakal bisa merubah dirinya, justru dia ingin kita yang mengikutinya, hal semacam ini tidak akan bisa menjadi diri sendiri loh guys.

Egois

Sifat egois juga disebut toxic, karena teman tipe ini biasanya ingin menjadi center. Dalam pertemanan, dia pasti tidak akan pernah menanyakan suatu kabar terlebih dahulu, dia hanya datang disaat butuh saja.

Gampang saja! Melihat teman yang egois yaitu dia selalu ingin membicarakan semua tentang mengenai dirinya sendiri. Keluh kesah dan pencapaiannya, serta hal semua yang mengenai tentang dia, bahkan dia mereka enggak bisa menjadi pendengar yang baik.

Munafik

Yang terakhir yaitu munafik, teman yang bersifat munafik itu wajib harus dihindari, karena tidak menjaga rahasia. Setiap kita berbicara pasti dia akan menyebarluaskan pembicaraan kepada teman yang lain.

Terkadang teman seperti ini kalau didepan kita terlihat care, tapi bisa saja dibelakang kita dia malah mentertawakan kita. Kamu harus benar-benar selektif dalam memilih teman, supaya nama baikmu terjaga dan tidak menjadi korban teman yang munafik.

Bagaimana guys, apakah kamu memiliki teman seperti ini? Bagikan dan tulis komentarmu

Sumber: berbagai sumber

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *