Carlos Kaiser Pesepak Bola “Palsu” Berhasil Menipu Klub-Klub Dunia

Share this Article

Sosok Carlos Henrique Raposo atau Carlos Kaiser berasal dari Brasil yang merupakan penipu legendaris yang pernah ada di dunia sepakbola. Dia mengaku seorang legendaris tapi itu semua adalah omong kosong.

Berkat menipu, Carlos disebut sebagai “bintang lapangan hijau” tanpa sesekali merumput. Bahkan banyak klub-klub yang menjadi korbannya, ya memang benar dia pesepakbola palsu dengan modus banyak klub di dunia, inilah sepak terjangnya.

Carlos Kaiser sukses menipu banyak Klub Dunia

Carlos memang merupakan salah satu pemain sepak bola, tapi dengan skill yang pas-pasan. Meski begitu, Carlos berhasil menarik perhatian para klub sehingga direkrut oleh klub Meksiko, Puebla, saat berusia 16 tahun.

Namun dia akhirnya dilepas tanpa pernah bermain di klub sesekali pun. Tercatat Carlos pernah dikontrak oleh beberapa klub seperti, Puebla (1979), Botafogo (1981), Flamengo (1983), dan Guarany Futebol Clube (1992). Uniknya, Carlos tak pernah merumput untuk membela klubnya, bahkan tak banyak orang yang dia adalah seorang penipu.

Modusnya sangat hebat, Hingga banyak orang percaya

Carlos Kaiser mengaku bahwa tidak sulit untuk mengelanglang buana sebagai pemain sepakbola palsu. Trik yang sangat diandalkan yaitu cedera, dengan cara tersebut dia sukses memperdaya semua orang dan sama sekali tak pernah turun untuk bermain dengan alasan cedera.

Carlos juga disebut-sebut lihai dalam menjalin pertemanan dengan pemain lainnya, sehingga dia tetap eksis tanpa harus bermain di atas lapangan.

Pemain sepak bola namun tak pernah ikut bertanding

Dalam aksi Carlos yang berjalan mulus karena sangat sulit dideteksi pada saat itu. Terlebih soal cedera, teknologi kedokteran pada saat itu belum canggih sehingga tidak bisa mengetahui kondisi sebenarnya, dan itu adalah cara yang digunakan oleh Carlos.

Alhasil dalam perjalanan di dunia sepak bola, Carlos sepanjang karirnya bahkan sampai bergonta-ganti klub sama sekali tidak pernah mencicipi bermain untuk membela klubnya.

Sampai saat ini, masyarakat dunia mengenang Carlos sebagai “Pembohong Besar” dalam sejarah sepakbola.

“Saya saat itu menipu dokter dengan cara berpura-pura cedera, saat itu belum ada MRI. Pernah ada tim benar-benar ingin melihat saya bermain, beruntungnya saya punya teman dokter gigi,” ujar Kaisar.

Kisah sangat fenomenal Carlos Kaiser dengan segala cara tipu daya, cerita ini kemudian diangkat ke layar sinema yang berjudul “Kaiser”! The Greatest Footballer Never to Play Football (Kaiser! Pesepak Bola Terbaik yang Tak Pernah Bermain Sepak Bola).

Film tersebut ditayangkan di Tribeca Film Festival pada 21 April 2018 silam.

Sumber
Foto: google

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *