Cangkang Jangkrik Disulap Jadi Karya Luar Biasa di Jepang

Share this Article

Cicada atau terkenal di Indonesia sebutan jangkrik merupakan hewan tergolong menggelikan untuk sebagian orang. Tapi, bukan untuk siswa sekolah menengah di Jepang karena jangkrik disulap menjadi hasil karya yang luar biasa.

Hasil karya tersebut kemudian ia ungguh di akun twitter-nya, untuk membuat karya siswa ini membutuhkan sekitar 300 cangkang jangkrik yang dibuang.

Awalnya ide itu dibuatnya setelah tidak sengaja dirinya menginjak cangkak Cicada atau jangkrik di sekolah. Ia langsung berfikir untuk mengkreasikan cangkang tersebut menjadi sebuah karya.

Melihat semua yang dikerjakan, membuatnya sulit dipercaya oleh @ride_hero karena niatnya hanya meluangkan waktu untuk kebosannya. Bahkan ia sebelumnya tidak merencanakan untuk kedepannya sehingga ia langsung terjun untuk membuat katanya.

Ia mengukir semua cangkang yang didapatnya dengan hati-hati dengan cara menggunakan pinset atau lem kayu. Artis muda ini mengaku kepada majalah Jepang FNN Prime bahwa ia sangat senang dalam mengerjakan karya-karya itu.

Terkadang dalam proses pengerjaan @ride_hero menjelaskan bahwa pekerjaan dengan Cicada Shell kering ini sangat membuat frustrasi, karena cenderung gampang putus. Namun, ia tak putus asa karena seniman muda ini menyemprot dengan lapisan transparan agar cangkang-cangkang jangkrik ini kuat.

The Old Man of the Mountain-terinspirasi model baru-baru ini menjadi viral di twitter. Postingan ini sudah mendapat lebih dari 160.000 suka dan 53.000 komentar. Semoga, kesuksesan yang ditemukan ini menginspirasikan @ride_hero dalam menciptakan model cangkang jangkrik yang lebih unik.

Menariknya, siswa muda ini bukan salah satu orang pertama yang membuat kreatif dengan cangkang jangkrik yang dibuat. Sebelumnya, sekitar dua tahun lalu pengguna twitter Yochin sudah menciptakan bentuk Godzilla miniatur dengan bahan serupa, bahkan selebriti pecandu online Shoko Nakagawa telah membuat wig dari mereka.

Bagaimana guys, keren kan? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Sumber

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *