Bingung Milih Menu Minuman Kopi Di Coffee Shop? Baca Biar Tahu

Share this Article

Kamu pasti pernah ke coffee shop, kan? Di sana banyak tuh pilihan minuman kopi yang disediakan. Nah, kita akan bahas beberapa jenis minuman yang disediakan oleh mereka.

Jadi, pas mesen kamu uda tahu kira-kira minuman apa yang akan disajikan ke kamu!

1. Espresso

Espresso diekstrak dari biji kopi yang diproses dengan mesin espresso. Tujuannya adalah memisahkan kopi dari ampasnya. Minuman ini selalu disajikan dalam cangkir kecil yang disebut espresso shot.

Rasanya sangat pahit dan berat. Espresso merupakan bahan dasar untuk membuat olahan minuman kopi lainnya.

2. Americano

Di Indonesia, nama lain minuman kopi jenis ini adalah “kopi hitam”. Minuman ini merupakan olahan dasar dari espresso. Dibuat hanya dengan mencampurkan 1 shot espresso dengan air panas dalam 1 cangkir.

Karena dicampur air, rasanya pun jadi lebih ringan dan tidak terlalu pahit. Cocok nih buat kamu yang hidupnya udah pahit. Kopinya jangan pahit banget.

3. Latte

Jenis merupakan salah satu jenis minuman olahan kopi yang banyak disukai. Rasanya creamy dan tampilannya menarik saat disajikan. Biasanya di atasnya dihiasi latte art oleh barista.

Latte dibuat dengan perpaduan susu dan espresso. Pada minuman ini, kandungan susu lebih banyak daripada kopi sehingga rasa kopi tidak terlalu dominan.

4. Piccolo

Piccolo merupakan jenis latte yang disajikan dengan ristretto, di mana kopi ini mengalami proses ekstraksi espresso yang sangat baik. Jenis kopi yang satu ini hanya memiliki kadar asam rendah dan memberi sensasi rasa pahit dan manis yang berimbang.

5. Macchiato

Berbeda dengan latte, minuman ini hadir dalam takaran espresso yang lebih banyak. Biasanya komposisinya kopi:susu adalah 4:1. Susu yang dipakai adalah susu yang telah dibuihkan dengan cara di-steam. Macchiato ada dua jenis, yaitu latte macchiato dan caffe macchiato.

Latte macchiato menggunakan perbandingan 4:1 antara espresso dan susu.

Caffe macchiato menggunakan perbandingan 1:1 antara espresso dan susu.

6. Affogato

Minuman kopi yang satu ini termasuk unik. Cocok buat kamu yang ingin merasakan sensasi yang tak biasa dalam secangkir kopi. Affogato dibuat dengan menambahkan es krim vanila di dalam secangkir kopi.

7. Cold Brew

Kopi unik ini diseduh tanpa menggunakan air panas. Cold brew hanya mengalami proses penyeduhan air dingin dengan suhu ruang selama beberapa jam, sehingga menghasilkan kopi dengan aroma dan sensasi rasa yang khas.

Itulah beberapa jenis minuman kopi yang ditawarkan di coffee shop. Kalau kamu suka yang mana?

sumber: coffindo dan berbagai sumber
foto: google

Share this Article


Mengapa Pemain Bola Suka Pisang ? Jawabnya di Video ini !!!

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *