Bikin Melotot! 3 Buah di Jepang Harganya Mencapai Ratusan Juta…

Share this Article

Jepang atau terkenal dengan sebutan Negeri Matahari Terbit memang tak sedikit terdapat kuliner khas yang menggugah selera. Bahkan kulinernya cukup terkenal oleh masyarakat Indonesia, seperti ramen dan sushi.

Tapi apakah kalian tahu, sebenarnya masih ada kuliner Jepang yang memiliki kualitas tinggi. Maka tak heran untuk banderol yang ditawarkan cukup mahal, misalnya buah-buahan yang terlihat pada umumnya tapi di Jepang itu ada kualitas premium.

Berbagai varian harga yang ditawarkan mulai dari buah-buahan seperti melon hingga mangga. Nah, penasarankan? Buah apa saja yang bisa membuat kantong celana kering, yuk simak.

1. Melon Yubari King

Melon Yubari King, memang jika dilihat dengan mata layaknya seperti buah melon pada umumnya. Paling mengejutkan harga melon ini dibanderol seharga Rp 1,3 juta.

Meski begitu, melon ini memiliki perbedaaan loh, pasti kalian bertanya-tanya, kok bisa mahal? Nah, rupanya ada hal disebabkan karena adanya budidaya yang serius dari para petani melon.

Setelah tumbuh, melon terbaik akan diberi fasilitas yang baik seperti penutupan untuk melindungi dari pancaran matahari. Oleh sebab itu mengapa melon itu begitu mahal, apalagi setelah dibudidayakan seperti itu melon menjadi lebih manis.

2. Anggur Ruby Roman

Anggur Ruby Roman yang berasal dari Prefektur Ishikawa, meski bentuknya seperti bola pingpong tapi harganya sangat fantastis, berkisaran Rp 5,3 juta hingga Rp 57 juta per 1 tangkai anggur.

Bukan itu saja loh, walapun mahal anggur ini memiliki kualitas yang sangat sempurna karena terlihat merah dan memiliki kandungan gula 18 persen, bahkan beratnya mencapai sekitar 20 gram.

Pada 2016, satu tangkai anggur berisi 26 buah anggur terjual Rp 146 juta. Artinya satu biji anggur harganya Rp 5,6 juta-an.

3. Semangka kotak

Semangka kotak di Jepang harganya Rp 2 juta-an per buah. Sebab buah ini diletakkan dalam wadah kotak yang ‘memaksa’ pertumbuhannya jadi berbentuk kotak. Semangka ini lebih cocok dipakai untuk dekorasi daripada dimakan. Pasalnya, semangka kotak dijual saat masih mentah dan tidak manis sama sekali.

Konon ada dua alasan mengapa bisa berbentuk kotak semangka ini, pertama para petani membentuk kotak supaya memudahkan buah ini bisa dikirim. Kedua, karena berbentuk kotak memudahkan untuk para konsumen menaruh di dalam kulkas.

Bagaimana guys, ternyata buah-buah yang hampir setiap hari kita jumpai atau dikonsumsi bisa mencapai harga jutaan. Apakah setelah melihat ulasan di atas, kalian ingin mencobanya? Tulis komentarmu.

Sumber

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *