Bikin Geleng-Geleng, Bocah Berhasil Jual Lukisan Kuda Rp 31 Miliar!

Share this Article

Seorang lelaki asal Moskov, Rusia telah menjadi perbincangan masyarakat di negaranya. Tak main-main, di seusia dini sudah bisa menjual lukisan dengan harga 2,3 juta USD (Rp32 miliar) sebelum ia jadi bahan perbincangan.

Bocah bernama Vladimir Mkrtchyan yang kini berusia 41 tahun dan saat ini memiliki propesi sebagai jurnalis. Lukisan yang sebelumnya dibuat dengan gambar seekor kuda berwarna cokelat sedang ditunggangi lelaki berbaju hijau, dilengkapi pedang ditangannya.

Lukisannya berhasil terjual di toko online, Avito. Menurut Vladimir, harga tersebut sudah sepadan untuk sebuah karya yang ‘luar biasa’.

Namun Vladimir mengaku bahwa harga yang dipasang lebih rentah dan sebenarnya bisa mencapai dua kali lipat. Menengok lukisan tersebut memiliki arti mengenai Uni Soviet di mata seorang bocah yang lugu.

“Saya melukis saat saya masih kecil, itu juga masih jaman Soviet. Karya tersebut refleksi apa yang dilihat dari TV dan dari buku. Sungguh saya sangat tertarik dengan tema perang sipil saat itu,” ujarnya kepada media 360TV.

Lukisan yang ia buat diberi judul ‘Red Army Man on Horse’ yang memiliki arti pasukan berkuda atau Tentara Merah Berkuda.

Sebelumnya Vladimir pernah mendapatkan calon pembeli, namun gagal karena pembeli bertanya dengan pertanyaan yang tidak pantas didengar.

“Harganya sudah sangat pas, bahkan untuk ukuran karya seperti ini sangat murah. Itu harga merupakan gambaran uang yang saya butuhkan. Bagi saya, ekspresi kuda sangat menakjubkan, karena langsung melihat ke jiwamu,” tutupnya.

Sumber
Foto: google

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *