Berapa Kali Dalam Seminggu Keramas Yang Paling Ideal Menurut Dokter?

Share this Article

Banyak orang mengalami masalah rambut, seperti rambut kering, berminyak, bahkan gatal-gatal. Bertambahnya usia ternyata bisa mengakibatkan kepadatan rambut berkurang.

Menurut dr. Sari Chariunnisa, SpKK, biasanya wanita mengalami kerontokan rambut dibagian belakang tengah. Maka dari itu, penting bagi wanita merawat kulit kepala sesuai dengan usia.

Jadi untuk menghindari dari kulit kepala kering atau tidak berminyak, dan tidak berketombe. Apalagi batang rambut ingin berkilau dengan tekstur rata, membuat kilau dengan pantulan cahaya.

“Jika mulai bercabang rambut nantinya terlihat kusam. Rambut itu harus elastis dan tidak mudah rontok serta bercabang.” Kata Sari.

Dr. Sari mengungkapkan bahwa perawatan rambut itu tergantung pada masalah kulit kita. Pertama kita harus mengetahui, barulah dari situ kita mengetahui berapa kali kita harus keramas.

“Masalah kulit kepala itu tergantung pada keramas, jika keramas setiap hari maka kepala kulit berasa kering, cobalah keramas tiga kali seminggu. Namun, jika tiga kali seminggu terasa lengket dan membuat tidak nyaman, jadi bisa keramas setiap hari,”

Nah jika untuk yang berhijab, seharusnya saat lepas hijab, rambut harus digerai, agar tidak menimbulkan kerontokan.

“Sebagian wanita bilang, jika pakai hijab itu membuat rambut rontok, jadi jika berada di rumah tidak pakai hijab rambut harus digerai. Nah, jika sehabis keramas jangan langsung memakai hijab karena itu mengakibatkan kelembaban bahkan tumbuhnya ketombe,” tambahnya.

Nah, untuk pemilihan shampoo yang paling tepat yaitu sesuai dengan kebutuhan kalian masing-masing, karena yang bisa merasakan kamu cocok atau tidaknya.

Sumber
Foto: google

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *