Beli Sepeda Motor Pakai Uang Warisan, Anak Tega Laporkan Ibu Kandung Ke Pihak Kepolisian…

Share this Article

Nasib miris diterima oleh ibu di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, karena anak kandungnya sendiri tega melaporkan ke pihak kepolisian terkait masalah sepeda motor.

Namun, pihak Polres Lombok Tengah menolak laporan tersebut dan berharap masalah seperti itu diselesaikan secara kekeluargaan, bukan lewat jalur hukum.

Kepala Satreskrim Polres Lombok Tengah, AKP Priyo Suhartono mengatakan mengapa laporan itu ditolaknya, bahkan lebih kagetnya ia rela lepas jabatan. Jelas! Perkara seperti itu memang tidak pantas dilaporkan, justru tindakan itu dianggap durhaka kepada orang tuanya.

Dikutip dari Warta Mataram, Priyo sebelumnya telah menenangkan pelapor dan menasehati agar berfikir jernih sebelum melaporkan masalah ke pihak kepolisian.

Kejadian bermula sang ibu membeli sepeda motor untuk anaknya dengan menggunakan warisan suaminya yang sudah meninggal.

Setelah dibelikan, bukanya senang justru anaknya tak terima bahkan melaporkan ibunya ke pihak kepolisian karena hak warisan telah digunakan ibunya.

Proses mendamaikan perselisihan antara ibu dan anak tersebut sempat dilakukan pihak Kepala Desa Ranggagata, Kecamatan Praya Barat Daya, Muhammad Haikal.

Meski sudah mencari solusi, namun tak menemukan jalan keluarnya karena anak kandungnya yang tak ada di rumah. Lalu upaya untuk mediasi pun akan dilakukan dengan musyawarah bersama para tokoh yang ada di dusun tempat tinggal bersangkutan.

Sumber

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *