Sering Menaruh Dompet Di Saku Belakang? Ternyata Bikin Saraf Rusak

Share this Article

Sebagian orang belum mengetahui bahaya tentang menaruh dompet di saku belakang celana. Namun, kebanyakan dari orang memang seperti nyaman mengantungi dompetnya di saku bagian belakang.

Kebiasaan tersebut sudah dilakukan, karena sudah terbiasa, terutama bagi kaum laki-laki. Tidak diketahui bahwa menaruh dompet di saku belakang itu tidak baik untuk kesehatan tubuh, serta membahayakan jika dompet terlalu besar.

Mengutip dari Mens Health, Stuart McGill, Ph. D., profesor biomekanik tulang belakang dari University of Waterloo, Kanada, menjelaskan bahwa kebiasaan menaruh dompet di saku belakang itu bisa mempengaruhi saraf tubuh, seperti tekanan di bagian sendi panggul dan punggung bawah.

Pada umumnya gelaja itu akan dirasakan seperti rasa nyeri dari panggul ke paha karena saraf terjepit (sciatica). Masalah itu dimulai pada saraf sciatic, berada di bagian belakang sendi panggul terjepeti oleh dompet dan pinggang.

Masalah tersebut terkadang didiagnosis sebagai linu panggul yang berakibat nyeri linu yang dimulai dari pinggang, tapi itu semua bisa menjalar ke bagian bawah kaki. Namun, ada hal lain selain merasakan linu, seperti panggul miring ke satu sisi karena tebalnya isi dompet, sehingga posisi duduk akan semakin miring yang membuat tulang belakang tertekan.

Tapi solusi mengubah menaruh dompet ke saku bagian depan itu tidak memecahkan masalah, karena akan terasa mengganjal jika menaruh dompet di bagian depan seperti terganjal antara paha dan tubuh yang membuat tidak nyaman.

Satu-satunya solusi terbaik, untuk menghindari kejadian ini yaitu merubah kebiasaan dengan menaruh dompet didalam tas atau saku jaket. Solusi itu juga bisa menghindari gejala penyakit serta menguntungkan untuk tubuh kalian.

Sumber

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *