Akibat Alergi, Wanita Ini Kehilangan Tangan dan Kakinya…

Share this Article

Nasib tragis yang dialami wanita 53 tahun, Kim Gilliam Steele harus merelakan kehilangan tangan dan kakinya karena diamputasi. Kondisi itu pun membuat dirinya sangat syok berat, itu semua lantaran memiliki alergi.

Awalnya Kim pada Agustus 1992 didiagnosis menderita penyakit Crohn, dokter juga mengklaim itu penyakit seumur hidupnya. Hingga pada Mei 2016, muncul bintik-bintik di ususnya setelah kolonoskopi.

Kemudian dokter meresepkan obat kemoterapi dengan MP6 untuk mendeteksi kondisinya untuk bisa membaik tanpa harus melakukan kolostomi.

Dalam beberapa hari, Kim Gilliam mulai merasakan gejala-gejala aneh. Kim tidak memiliki energi, tidak bisa makan, muntah, demam dan mulutnya terasa sangat kering meskipun sudah minum banyak.

Beberapa hari selanjutnya, lidahnya mulai membengkak dan Kim tidak bisa bernapas serta berjalan. Todd, mantan suaminya pun mengatarkan Kim ke rumah sakit karena reaksi alergi obat yang parah.

Setelah 296 hari menjalani perawatan di rumah sakit dan menjalani pemulihan, Kim akhirnya diizinkan pulang. Kim pun mulai menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya tanpa tangan dan kaki.

Pada awalnya, Kim merasa kesulitan karena kondisinya. Tetapi sekarang, Kim sudah mulai beradaptasi dengan kehidupan barunya dan bekerja tanpa henti meski memakai kaki palsu.

Kim juga sudah tidak bisa lagi melakukan sky diving dan snorkeling dengan kondisi barunya sekarang. Padahal ia sering melakukan kegiatan itu setiap hari sebelum diamputasi.

Sumber

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *