Dampak Buruk, Jika Terlalu Lama Diruang Ber-AC, Ketahuilah…

Share this Article

Di saat kebijakan pemerintah dalam menerapkan himbauan kepada masyarakat untuk Work From Home, tentu lebih banyak menjalani aktivitas di rumah. Namun, tahukah kamu? bila di rumah menggunakan AC dan sering terpapar seperti di dalam ruangan, sebenarnya itu perlu di waspadai.

Perlu diketahui rumah yang menggunakan AC itu memang sangat sejuk bahkan tak sedikit orang yang bilang nyaman. Tapi, kalau terbiasa menghabiskan waktu di ruangan ber-AC itu dapat menimbulkan masalah pada kesehatan, loh.

Kami disini akan memberikan 5 masalah kesehatan bila kamu terlalu lama terpapar AC:

Sinusitis

Menurut para ahli, seseorang rentan terkena sinus karena terlalu lama berada di ruangan ber-AC. Secara tak sadar dalam waktu lebih dari 4 jam bila di ruangan AC itu kemungkinan bisa mengembangkan infeksi sinus, karena udara dingin bisa mengakibatkan pengerasan kelelahan konstan.

Kelelahan konstan 

Jika terlalu lama berada di ruangan AC ketika bekerja, itu bisa menyebabkan kelelahan konstan. Apalagi jika AC menyala dengan keadaan suhu yang sangat rendah, itu bisa membuat tubuh menggigil.

Infeksi virus

Pasti kamu mengetahui jika ruangan ber-AC itu tidak ada sirkulasi udara yang masuk, itulah yang bisa menyebabkan pertukaran virus. Pada umumnya virus yang sering menular pada ruangan AC yaitu virus influenza.

Mata kering dan kulit kering

Selain itu terlalu lama berada di ruangan AC itu bisa membuat mata kering dan kuring kering. Namun, hal ini terbilang mudah di atasi dengan menggunakan obat iritasi mata dan pelembam untuk kulit.

Menurunkan kekebalan tubuh 

Menurut ahli, orang-orang yang sering kali menghabiskan waktunya hingga seharian di ruangan AC, itu memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah sehingga rentan sakit.

Itu beberapa masalah kesehatan jika kamu menghabiskan waktu di ruangan ber-AC. Boleh saja berada di ruangan ber-AC, tapi atur waktu untuk mengusahakan agar terapapar pada sinar matahari agar kekebalan tubuh stabil. Semoga bermanfaat dan kamu terhindar dari masalah kesehatan.

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *