4 Kebiasaan Kecil Yang Menggangu Kesehatanmu!

Share this Article

Memiliki aktivitas merupakan hal baik dikehidupan sehari-hari, serta sehat itu penting karena tanpa kita sehat, aktivitas kita akan terganggu. Maka dari itu harus memperhatikan faktor-faktor dari kebiasaan kita sehari-hari.

Namun, hal tersebut banyak yang tidak menyadari jika faktor-faktor yang membuat tubuh rentan akan penyakit. Agar bisa menjamin kesehatan dalam menjalanin hidup bahkan membuatmu terasa menyenangkan.

Cobalah lakukan hal-hal ini agar kesehatan kamu terjaga, lakukan dengan cara mengubah pola keseharianmu. Penyakit tidak menjamin dari seberapa kecil atau besar kebiasaan.

Justru dengan kebiasaan kecil bisa menjadi membahayakan karena kita tidak mengetahui bahaya apa yang akan datang.

Beberapa faktor-faktor kecil yang banyak orang tidak sadar, karena penyakit bisa menyerang keseharian kecil ataupun besar.

1.Kurang bergerak

Terlalu lama duduk, tanpa melakukan aktivitas lain dapat menimbulkan masalah kesehatan. Namun, banyak orang yang mengabaikan hal tersebut, akibatnya bisa nyeri otot, pinggang pegal, bahkan bisa merusak postur tubuh. Biasakan jangan terlalu lama duduk, lakukan aktivitas gerak seperti contohnya jalan kaki.

2.Jangan biasakan begadang lalu bangun pagi

Kebiasaan inilah yang menyebabkan kuit terlihat kusam, serta konsentrasi juga akan berkurang dan kesehatan menurun. Usahakan tidak begadang dan bangun pagi jika tidak ada pekerjaan penting.

Perlu untuk mengatur waktu tidur, batasi tidur paling lambat pukul sepuluh malam serta bangun pukul empat atau lima pagi. Siapkan makanan untuk sarapan, lakukan hal seperti itu agar kesehatanmu terjamin.

3. Menyikat gigi setelah makan

Semua orang pasti pernah mendengar anjuran untuk menyikat gigi setelah makan untuk menghindari sisa-sisa makanan yang mengendap di gigi. Namun, pernyataan tersebut justru membahayakan lapisan pelindung gigi.

Hindari menyikat gigi setelah makan atau minuman yang bersifat seperti citrus, kopi atau jus. Demi kesehatan gigi, sebenarnya yang harus kamu lakukan setelah makan itu kumur dengan air, setelah 40 menit baru kami bisa menyikat gigimu.

4.Memakai headphones dalam waktu lama

Menurut penelitian ilmiah dari Stony Brook University, menggunakan headphones sebenarnya dapat menimbulkan kerusakan permanen pada pendengaran. Jika durasi panjang saat pemakaian serta dengan volume tinggi.

Jadi dari sekarang kamu harus menyadari jika aktivitasmu disertai headphones bisa mengganggu kesehatanmu. Untuk itu kamu harus membatasi penggunaan alat tersebut, dalam penggunaan bisa dibatasi dengan waktu satu jam dengan volume 50%.

Dari ulasan diatas, itulah kebiasaan sehari-hari yang dilakukan, namun kita tidak menyadari dampak dari kebiasaan yang kita lakukan.

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *