3 Makanan Dapat Membantu Mengatasi Bau Badan

Share this Article

Share this Article

Cemas karena bau badan sudah menempel di tubuh, seperti ungkapan “you are what you eat”. Sebabnya tubuh akan merefleksikan makanan apa yang sudah masuk ke dalamnya.

Nah, maka dari itu kamu pasti sering merasakan bau setelah menyantap makanan tertentu. Seperti yang diketahui, bau tak sedap memang bikin kita tidak nyaman, apalagi kita semakin tidak percaya diri.

Hal lainnya juga dirasakan seperti orang yang dekat disekitar kita akan merasa terganggu. Hasil penelitian yang ditulis dalam Journal of Food Science menunjukkan bahwa ada beberapa makanan yang bermanfaat untuk mengatasi bau tersebut, seperti:

1.Cuka Apel

Memang terdengar agak merinding, karena rasanya asam. Namun, dimanfaatkan untuk menghilangkan bau badan bahkan konsumsi cuka apel bisa menekan produksi keringat berlebih serta bakteri penyebab bau badan tak sedap.

2.Sayuran Hijau

Sayuran seperti bayam, kangkung, dan selada air mengandung klorofil yang sangat tinggi. Nah, klorofil berfungsi untuk menetralkan senyawa penyebab bau badan di dalam tubuh. Semakin banyak mengkonsumsi sayuran, semakin berkurang pula risiko bau badan tubuh.

3.Buah Cirtus

Beberapa kategori Cirtus itu seperti buah jeruk, lemon, dan jeruk nipis. Semua buah tersebut memiliki aroma yang segar, jika dikonsumsi buah cirtus secara teratur dapat dipercaya efektif untuk menghilangkan bau badan tak sedap. Kandungan asam di dalam buah citrus akan menekan aktivitas bakteri penyebab bau badan.

Itulah beberapa makanan yang bisa menunjang bau tak sedap badan, semoga dengan adanya ulasan ini, membuatmu lebih semangat untuk menghilangkan bau badan. Karena bau badan itu berdampak untuk diri sendiri, agar selalu percaya diri melakukan segala hal.

Share this Article

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *