3 Cara Menjaga Kesehatan Setelah Bangun Tidur!

Share this Article

Sehabis bangun tidur jangan biasakan langsung berdiri, karena banyak dampak yang kamu akan rasakan jika kamu lakukan setiap hari.

Apapun itu, jika sehabis tidur langsung berdiri tiba-tiba itu tidak bagus untuk kesehatan, mengapa? Inilah beberapa alasannya.

1.Tubuh itu memerlukan persiapan untuk berdiri

Pernah kalian merasa pusing bahkan pengin pingsan, nah itu merupakan akibat hipotensi orthostatic. Michael Rodney Osborne menjelaskan bahwa darah normal tidak sampai ke otak jika tidak ada sistem pengaturan tekanan darah dinamis pada tubuh.

Sedangkan pembuluh darah itu terbentuk oleh otot-otot kecil, saat kamu akan berdiri. Semua pembuluh di kaki akan lebih kerasa berusaha mendorong darah ke arah kepala.

Nah, ini dia kalau kalian berdiri cepat setelah berbaring terlalu lama. Itu merupakan kurangnya memberi waktu bereaksi untuk tubuhmu, sehingga kalian merasa pusing dan pingsan.

2.Kebiasaan ini akan mengakibatkan Vertigo

Vertigo adalah masalah pada bagian telinga yang berhubungan dengan keseimbangan tubuh. Itu jika dirasakan seperti kalian ada di ruangan yang berputar.

Pusing merupakan istilah umum, tapi jika sudah terkena vertigo akan merasakan putaran yang tidak terkontrol. Ini disebabkan, karena posisi kepala tiba-tiba dan sementara tubuh belum siap, bahkan nantinya ini bisa menyebabkan kardiovaskular.

3.Ini yang disarankan saat bangun tidur

Kalian disarankan berdiam selama 5 menit, untuk meregangkan badan. Kemudian setelah itu, kalian bisa duduk di tempat tidur selama 10 menit itu juga untuk meregangkan badan.

Setelah itu baru kalian bisa berdiri, jangan lupa biasakan setelah bangun tidur minum air mineral. Karena bisa memperlancar peredaran darah di tubuh, agar kesehatanmu terjaga.

Itu beberapa yang harus dilakukan setelah bangun tidur, jangan kebiasaan yang kamu lakukan salah dan kamu lakukan setiap hari.  

Sumber
Foto: google

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *