3 Candaan Fatal, Bikin Gangguan Kesehatan Cacat

Share this Article

Bercanda memang bertujuan membuat orang yang melihat tertawa, bahkan sampai terbahak-bahak. Tapi dalam bercanda perlu adanya batasan, termasuk yang melibatkan fisik.

Zaman sekarang candaan dengan orang yang tak dikenal disebut ‘Prank’. Tapi justru bisa menimbulkan risiko, karena prank yang tidak memikirkan bahaya akan risikonya.

Hati-hati karena candaan yang berlebihan itu berakibat gangguan kesehatan. Hampir sebagian orang candaan kelewatan itu sangat asik bahkan bisa membuat orang tertawa terbahak-bahak.

Nah, inilah 3 candaan yang kelewatan hingga menyebabkan gangguan kesehatan bahkan sampai cacat.

1.Memberi kejutan secara tiba-tiba

Kejutan pasti dilakukan secara tiba-tiba atau menganggetkan. Namun apa yang terjadi jika yang dikejutan mempunyai penyakit jantung. Kondisi syok itu akan menimbulkan saraf kaget, bahkan bisa terkena serangan jantung karena tidak memandang usia.

Kita tidak dapat memprediksi kondisi seseorang sedang prima atau tidak. Jadi untuk kalian, becanda boleh tapi jangan terlalu kelewatan.

2.Meneriaki dengan keras persis didepan telinga

Meneriaki dengan keras di depan telinganya untuk candaan agar korban merasa kaget. Bahkan potensi yang meneriaki tidak terkontrol seberapa keras volumenya.

Hal itu bisa merusak pendengaran si korban, karena organ pendengaran pada orang sangat sensitif. Meski tidak merusak, pastinya si korban akan mengalami pendengaran berdengung hingga terganggu keseimbangannya.

Kondisi itu jangan disepelekan karena jika si korban memiliki riwayat vertigo, akan menimbulkan kehilangan keseimbangan hingga bisa terjatuh dan celaka. Jadi jangan main-main dengan organ pendengaran seseorang.

3.Menyingkirkan bangku secara diam-diam

Cara bercandaan paling sering dilakukan, namun masih banyak yang tidak memperdulikan risikonya.

Memindahkan bangku secara tiba-tiba atau diam itulah ide untuk si korban terjatuh. Alhasil, si korban akan jatuh saat ingin duduk bahkan bisa terjungkal ke belakang.

Nah, ini bisa membahayakan kesehatan, terutama untuk tulang ekor bagian belakang yang memiliki banyak saraf keseluruh tubuh. Saat terjatuh dan adanya benturan, itulah yang menyebabkan saraf terganggu.

Sehingga si korban berisiko cacat akibat saraf terganggu, apakah kamu tega jika terjadi pada temanmu?

Itulah bercandaan yang kamu anggap bisa jadi bahan tertawa tapi di balik itu semua memiliki risiko yang sangat besar. Hal sepele, bisa menjadi besar, tanpa mempertimbangkan efeknya.

Sumber
Foto: google

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *