Awas Baper! Kalimat Puitis Bikin Nyentuh Hati Kamu…

Share this Article

Sering kali kita menyimpan kenangan yang meyenangkan hingga menyedihkan, bahkan sedikit pula kita terkadang tersenyum sendiri karena mengingatnya. Meski itu kamu pasti rasakan dalam mengingat semua kejadian sebelumnya, mungkin rangkuman artikel ini dapat mewakili perasaanmu.

Kami disini akan mempersembahkan quote berisi tentang kenangan, bisa jadi kalian akan teringat masa-masa yang telah berlalu. Tak hanya kutipan bijak ini saja loh, kami juga telah menguraikan kata-kata kenangan soal persahabatan serta percintaan.

Sebagian ungkapan yang kami bagikan ini dari rangkuman yang diambil dari karya penulis-penulis yang sudah ternama di Indonesia sampai ke mancanegara. Sebab itu, kamu jangan heran, ya! karena kutipan serta kata-kata yang bernuasa puitis.

Jadi, seindah apakah kutipan puitis ini yang telah dibuat oleh para penulis tersebut? Hmm… dari pada penasaran, yuk langsung saja kita menyimak ulasan di bawah ini. Dihimbau membaca dengan selesai, siapa tahu kumpulan ungkapan di bawah ini, salah satu nyantol di hati kamu untuk mewakili perasaan kamu yang dikutip dari kepogaul.

1.Mengenang Kala Senja

Senja tak pernah salah, hanya kenangan yang membuatnya basah.

Wira Nagara

Memang tak cukup untuk komika Wira Negara pandai untuk menghibur penonton dengan kalimat-kalimat lucunya, tapi lain hal dengan melontarkan kata-kata puitis tentang kenangan. Kutipan di atas merupakan suatu kisah nyata, yang menceritakan soal curhatan tentang kesedihan ketika senja tiba.

2.Jika Saatnya Tiba

Jika saatnya tiba, sedih akan menjadi tawa, perih akan menjadi cerita, kenangan akan menjadi guru, rindu akan menjadi temu, kau dan aku akan menjadi kita.

Fiersa Besari

Fiersa Besari merupakan penulis sekaligus penyanyi, bahkan bisa menciptakan lagu. Karya sudah malang melintang, berbicara kenangan? Salah satu contohnya kutipan di atas itu, baginya kenangan adalah guru yang dapat mengubah buruknya masal lalu menjadi masa depan yang cerah.

3.Meninggalkan Kenangan

Dengan terus melangkah, cepat atau lambat, semua beban kenangan akan tertinggal di belakang.

Tere Liye

Pasti kalian tahu, kan? yang namanya kenangan itu selalu berada di belakang kita, itu juga yang dimaksud oleh Tere Liye saat mengungkapkan kata-kata puitis tentang kenangan. Makna tersebut bisa digambarkan “Asalkan kita terus melangkah maju, pasti kenangan akan tertinggal semakin jauh”.

4.Berjuang Melupakan

Hujan dan kenangan bukan perpaduan yang sehat untuk seseorang yang sedang berjuang melupakan.

Ika Natassa

Memang sulit kenangan yang pernah kita pertahankan, apalagi dengan perjuangan yang berat, pastinya sulit. Meski begitu, terkadang saat tiba hujan kenangan tersebut akan hadir tanpa kita undang, memang benar, ya! Menurut Ika Natassa, hujan terkadang tak tepat untuk orang yang berusaha melupakan kenangan.

5.Indahnya Masa Kecil

Ya, alangkah indah masa kecil yang lalu. Dan kini aku menembangkan keindahan dalam kenang-kenangan.

Pramoedya Ananta Toer

Terkadang dibenak kita terbayang ketika masa kecil itu sangat indah, bahkan sangat mustahil masa itu akan terulang. Tenang! meski begitu, kamu bisa kok, untuk mengabdikan masa indah kecilmu itu dengan lagu atau tulisan seperti yang diungkapkan oleh Pramoedya Ananta Toer dengan kutipan yang berada di atas.

6.Menghargai Hidup

Beberapa orang tinggal dalam hidupmu agar kau menghargai kenangan. Beberapa orang tinggal dalam kenangan agar kau menghargai hidupmu.

Fiersa Besari

Kata yang pantas untuk kenangan dari Fiersa Besari di atas sangat cocok mengenai di hatimu. Mengapa begitu? karena yang dituturkan memang sangat penting bagi kehidupan seseorang, jadi dengan hadirnya kenangan, orang-orang dapat menghargai kehidupanya.

7.Nostalgia

Kita mungkin bisa bersahabat kelak, bila semua kenangan pahit itu telah menjadi nostalgia.

Alexandra Ripley

Kata-kata kenangan yang diungkapkan oleh Alexandra Ripley, mungkin paling tepat di arahkan untuk sang mantan. Melalui ungkapan ini, Alexandra menjelaskan bahwa dirinya berfikir untuk selalu bersahabat dengan mantan ketika sudah berpisah serta bisa mengenang masa lalunya tanpa harus merasakan rasa sakit.

8.Tentang Sebuah Pertemuan

Singkatnya pertemuan belum tentu dan tak selalu menghasilkan singkatnya kenangan.

Mario Teguh

Mungkin semua orang pernah merasakan pertemuan, memang terkadang disetiap pertemuan singkat terdapat kesan yang indah yang sulit untuk kita lupakan. Meski sebentar, ingatan akat tertuju terus menerus dengan pertemuan yang sudah menyisakan kenangan bahkan ketimbang kejadian lain dalam hidup yang di rasanya tak terlalu berkesan.

Bagaimana… Apakah setelah membaca ulasan di atas, hati kamu tersentuh, apa mungkin jangan-jangan kalian sedang berjuang untuk melupakan kenangan masa lalu yang pahit?

Semoga setelah membacanya, kalian dapat menerima apa yang pernah terjadi di masa lalu. Bagaimana juga, kenangan tidak memperburukmu, justru sebaliknya itu merupakan sebagai pelajaran untuk menata hidup di masa depan agar lebih baik lagi.

Sumber

Share this Article


Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *