Parah! Daging Simpanse Dijual Bebas Di Sejumlah Kios Pasar Inggris

Share this Article

Seorang ilmuwan primata terkemuka, Dr Ben Garrod mengklaim bahwa banyak daging simpanse yang diselundupkan dan kemudian dijual di kios-kios pasar di Inggris.

Dr Ben Garrod mengatakan bahwa produk tersebut dijual sebagai ‘bush meat’ (daging semak / daging hewan liar Afrika). Dia mengaku telah diberitahu oleh petugas pasukan perbatasan negara bahwa beberapa minggu yang lalu terdapat 1 ton daging semak dari Afrika Barat telah disita pada penerbangan menuju AS. Ilmuwa itu menjelaskan bahwa daging itu secara teratur di selundupkan ke Inggris dan sejumlah kota besar di daratan Eropa.

Untuk mencegah perihal penyelundupan, ada seruan dari Dr Garrod bagi badan pasukan perbatasan untuk memperkenalkan pengujian DNA, untuk memungkinkan mereka dapat mengidentifikasi daging tersebut. Badan itupun mengatakan akan berinvestasi untuk menciptakan teknologi baru untuk mengatasi masalah tersebut.

Selain muncul di pasar Inggris, ilmuwan mengklaim daging simpanse disajikan sebagai makanan lezat di pesta pernikahan dan pembaptisan.

Dr Garrod menunjukan bahaya dari daging semak tersebut dapat menyebabkan penyebaran penyakit serius seperti Ebola sebagai dampaknya menjadi tidak sehat dan karena simpanse sangat mirip secara genetik dengan manusia.

Semoga pasukan perbatasan akan menemukan cara yang efektif untuk menghentikan penyelundupan daging semak tersebut.

Sumber: Unilad

Share this Article

Artikel Lainnya

One thought on “Parah! Daging Simpanse Dijual Bebas Di Sejumlah Kios Pasar Inggris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *